Hadiri Hari Bhayangkara ke-78, Pj. Bupati Luwu: Terima Kasih Atas Kinerja Polri

Luwu, beritaterbit.com – Polisi Resort (Polres) Luwu menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 di Mapolres Luwu, Desa Senga Selatan Kecamatan Belopa, Senin (1/7/2024).

Upacara memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dihadiri oleh Pj. Bupati Luwu Drs. H. Muh. Saleh MSi., Anggota DPRD Luwu Andi Muhammad Arfan Basmin, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala OPD lingkup pemerintah Kabupaten Luwu, Pimpinan Perbankan, BPJS Kesehatan, Pimpinan BUMN dan BUMD, Pengurus Bhayangkari, Pengurus Persit dan jajaran Polres Luwu.

Peserta upacara terdiri dari unsur TNI Kodim 1403/Palopo, Polres Luwu, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Damkar, Dinas Kehutanan, Senkom dan pramuka. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi, SH, S.I.K, MSi.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, M.Si menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada Polri khususnya jajaran polres Luwu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, saya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-78, terima kasih atas kinerja Polri, semoga semakin presisi dalam rangka mengemban tugas menuju Indonesia Emas,” ucap H. Muh. Saleh.

Dirinya berharap dengan momentum Hari Bhayangkara ini, sinergitas dan kekompakan antara pemerintah dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan daerah Kabupaten Luwu semakin ditingkatkan untuk membangun Luwu.

“Kita berharap dengan sinergitas dan kekompakan ini, agenda-agenda nasional yang akan kita laksanakan khususnya dalam mengawal proses tahapan pilkada bulan november 2024 mendatang, Polri khususnya Polres Luwu dapat menjaga kondisi keamanan dan ketertiban sehingga Luwu kondusif dan masyarakat dapat melaksanakan tahapan pilkada dengan damai dan lancar,” tutupnya.

Sementara itu, AKBP Arisandi dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 dan apresiasi atas kerja keras rekan-rekan anggota Polres Luwu dalam melayani masyarakat serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

“Perlu saya ingatkan, seluruh masyarakat menaruh harapan besar kepada kita. kewenangan Polri sangat besar. Organisasi Polri menembus sampai tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata AKBP Arisandi.

Diungkapkan, anggota Polri di manapun bertugas, selalu dalam pengamatan masyarakat, selalu dalam penilaian masyarakat. Masyarakat menilai apakah perilaku polri sesuai dengan harapan mereka.

“Survei terbaru litbang kompas menunjukkan citra lembaga TNI dan Polri berada di urutan teratas. Citra baik TNI berada di angka 89,8% atau naik jika dibandingkan survei serupa pada desember 2023. Citra baik Polri juga meningkat ke angka 73,1% atau meningkat jika dibandingkan survei serupa pada desember 2023,” ungkapnya.

Kepada personilnya, AKBP Arisandi mengingatkan bahwa tugas berat mereka masih sangat banyak. Diantaranya adalah pertama, pengamanan pilkada serentak tahun 2024. Kedua, waspada terhadap potensi krisis energi, krisis pangan, dan krisis keuangan. Dan yang ketiga, harus semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru, termasuk judi online, serangan siber dan lain-lain. Polri harus lebih maju dibanding pelaku kejahatan. Polri harus terus berinovasi dan meningkatkan penguasaan teknologi.

Penulis: Yana

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.