Pemerintah Desa Gedangsewu Tulungagung Salurkan Bantuan Beras Cadangan

Tulungagung, beritaterbit.com – Bertempat di Balai Desa Gedangsewu Kecamatan Boyolangu Tulungagung, Pemerintah Desa Gedangsewu salurkan bantuan pangan cadangan berupa beras dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Rabu (26/06/24).

Terdata Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Gedangsewu sekitar 309 Kepala Keluarga. Setiap KPM mendapat bantuan 10 kg beras.

Dengan situasi demikian, yang mana pada saat ini harga bahan kebutuhan pokok berupa beras terhitung relatif tinggi di pasaran, sehingga dengan bantuan beras dari pemerintah diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga.

Saat ditemui salah satu KPM, Karyanto mengaku sangat senang dengan bantuan beras tersebut, dikarenakan saat ini kawasan Desa Gedangsewu belum memasuki masa panen dan stok beras di rumahnya sudah menipis sehingga bantuan tersebut dirasa waktunya sangat tepat.

“Dengan bantuan beras ini saya merasa sangat terbantu mas, karena daerah sini belum waktunya panen padi dan harga beras juga lagi naik, sedangkan saat ini stok beras di rumah sudah menipis, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terkadang kami juga beli beras di toko,” ucap Karyanto.

Senada dengan Kepala Desa Gedangsewu, yang biasa dipanggil Pak Miswan, bantuan pangan beras cadangan dari pemerintah dirasa sangat tepat waktunya karena saat ini masyarakat Desa Gedangsewu belum memasuki musim panen dan harga beras saat ini sedang naik.

“Bantuan pangan beras saat ini sangat pas waktunya karena harga beras lagi naik, dan petani Desa Gedangsewu belum waktunya musim panen. Semoga saja dengan bantuan ini dapat membantu mengurangi beban keluarga di sektor pangan,” harap Miswan.

Reporter: Agus

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.