Rayakan Idul Adha 1445 H, Gemuja BSA Laksanakan Penyembelihan Hewan Qurban

Bengkulu, beritaterbit.com – Hari raya Idul Adha 1445 H, erat kaitannya dengan pelaksanaan ibadah Qurban. Hal tersebut juga terlihat pada Gerakan Eksistensi Masyarakat Ulayat Jam Gadang, Bumi Salingka Agam (Gemuja BSA) Bengkulu yang melaksanakan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 20 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Untuk penyembelihan hewan Qurban dilakukan di dua Lokasi yakni pada hari Senin (17/6/2024) setelah sholat Idul Adha dilakukan oleh Jurai IKP-Maninjau di Musholla Al-Aziz Rawa Makmur, Jl Merpati 5 RT 8 Kel. Rawa Makmur. Sebanyak 4 ekor sapi dan satu ekor kambing.

Sedangkan di pengurus Gemuja BSA sendiri akan melaksanakan qurban pada hari Selasa di Musholla Nurul Yaqin gang Soeprapto 1 depan SD 12 Kebun Geran sebanyak 14 ekor sapi.

“Alhamdulilah Gemuja BSA pada tahun ini masih bisa melaksanakan qurban sebanyak 20 ekor sapi dan 1 kambing, yang mana 14 ekor dilaksanakan oleh pengurus Gemuja di Musholla Nurul Yaqin dan 4 ekor 1 kambing dlaksanakan oleh Jurai IKP-Maninjau di Musholla Al-Aziz Rawa Makmur,” kata Ketua Gemuja BSA Bengkulu, Restu Yono SE, Selasa (18/6/2024).

Ia menambahkan pelaksanaan Qurban merupakan agenda tahunan Gemuja BSA dan IKP-Maninjau. Untuk itu Restu Yono mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Gemuja BSA yang telah ikut berkurban walaupun disaat ekonomi sedang sulit namun masih bisa berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan sehingga masih bisa makan daging bersama dalam rangka Hari raya Idul Adha.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 M, Semoga dihari yang penuh berkah ini dapat kita jadikan momentum untuk mempererat Ukhuwah basyariyah,” tandasnya.

Penulis: Rie

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.