Serahkan Ambulance untuk Nagari Panyalaian, Ini Pesan Bupati Eka Putra

Tanah Datar, beritaterbit.com – Turunan panjang yang ada di jalan raya Padang Panjang ke Bukittinggi, tepatnya di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto menjadi salah satu titik rawan kecelakaan yang kerap menimbulkan korban jiwa.

Beranjak dari itu, Wali Nagari Panyalaian Dedi Sutani menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra atas bantuan ambulance bagi Nagari Panyalaian.

“Terima kasih pak Bupati atas bantuan ambulance untuk nagari kami ini, karena memang sangat kami butuhkan sekali,” kata Dedi saat prosesi penyerahan ambulance di halaman Masjid Nur Ilahi Nagari Panyalaian, Minggu (30/6/2024).

Diungkapkan Dedi, setidaknya ada 3 kegunaan ambulance yang diperuntukkan bagi masyarakat nagari Panyalaian ini.

“Pertama ambulance ini nantinya akan dimanfaatkan mengangkut korban jika terjadi kecelakaan di ruas jalan ini, kemudian untuk mengangkut jenazah masyarakat ke pandam pakuburan, karena ada beberapa pandam yang jauh dari pemukiman mereka, dan terakhir untuk menyukseskan Program Berobat Gratis pak Bupati, yakni mengantarkan masyarakat untuk berobat ke RSUD M. Ali Hanafiah ataupun ke rumah sakit lainnya,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Eka Putra menyampaikan, pemberian satu unit ambulance untuk Nagari Panyalaian selain memenuhi janji, juga sebagai bentuk perhatian kepada Nagari Panyalaian.

“Saat acara serah terima jabatan, pak Wali minta sebuah mobil ambulance. Alhamdulillah, hari ini saya tepati janji,” katanya.

Bupati berharap dengan adanya ambulance dapat menjawab kebutuhan yang disampaikan Wali Nagari Panyalaian.

“Dengan ambulance ini, bapak dan ibuk bisa memanfaatkan dengan maksimal, termasuk untuk mendukung program berobat gratis di RSUD M. Ali Hanafiah. Saya harap Wali Nagari menunjuk operator tetap dan juga menganggarkan biaya perawatan agar mobil bertahan lama,” ujarnya.

Turut hadir Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Camat X Koto M. Yahya Suryadi Putra, Wali Nagari se Kecamatan X Koto, BPRN dan KAN Panyalaian, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Penulis: Maryati

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.